WELCOME...HORAS....

JHON KENNEDI SIMANUNGKALIT POETRA LOEMBAN LOBOE

Kamis, 03 Juni 2010

KULINER BATAK.....


Puding Teh Tonggi, cocok buat diminum pada masa penyembuhan juga untuk minuman sore-sore di topi Tao Toba. Cara membuat:

Blender kuning telor ayam kampung (bebek) yang sudah diberi 1 sendok madu dan satu sendok gula pasir. Beri Air panas sedikit, blender sampai berbuih. Setelah itu masukan susu kental manis 2 sendok (sesuai dengan kebutuhan) dan tuangkan air teh kental. Puding Tonggi siap untuk dihidangkan.


Wisata Kuliner - Simpang Opat Siantar
Simpang Empat - simpang opat kota Pematang Siantar tentu kita tahu pasti tempat menikmati makanan khas kota Siantar. Kalau sudah diajak ke Simpang Empat yang pasti makan pansit atau mie gorengnya. Simpang Empat memang terkenal sekali dengan wisata kulinernya, disamping harganya sangat murah meriah juga rasanya sangat nikmat maragoagalah pokoknya.

Natinombur

Sambal Natinombur - Kalau mendengar sambal natinombur rasanya membuat selera makan kita begitu bersemangat. Terbayang dengan pedasnya yang mengelintir dilidah. Tombus bah namangaranto i muse... Cocok dengan lauk ikan bakar, seperti ikan mas bakar, lele bakar, mujahir bakar, dll.

Ini dia resepnya membuat Sambal Natinombur:
Bahan ikan: 2-4 ekor ikan mas/lele/ atau mujahir dipanggang sampai matang.


Pocal Valentine

Wah, baru dengar juga ada Pocal Valentine.. hahahhaa.. Ya gak apa-apa kalo pas hidangan Pocal ini disantap waktu Valentine. Apalagi disantap berdua dengan pasangan, terasa nikmat dan penuh kenangan serta terdengar romantis dikala salah satu pasangan kita menyujurkan keringat karena kepedasan disinilah diujui keromantisan pasangan kita. Bukankah begitu?!




Goreng Tabo : Sarapan sore hari

Goreng Tabo, bah!! Ada pulak nama jajanan yang namanya "Goreng Tabo". Sebenarnya paling enak juga dicampur juga dengan tahu isi goreng, tapi ketika di coba kebetulan bahan tahu diwarung sudah habis. Jadi dipakai cuma bakwan, campuran tepung roti dan sayuran seperti irisan kol, irisan kacang panjang kemudian di goreng. Nah yang bikin seru adalah di kasih saos, saosnya adalah bumbu pocal yakni bumbu kacang. Terinspirasi dari postingan Pocal sebelumnya, hidangan sayurannya diganti dengan gorengan yang bisa dibuat sendiri.

1 komentar: